Walk The Talk

A lot of people can talk the talk, but can you walk the talk?

Mungkin buat yang belum familiar sama pribahasa di atas, atau agak sedikit bingung cara menginterpretasikan ke kehidupan sehari-hari, santai aja siiiiik... Ini cuma blog iseng, bukan majalah Tempo. Kemaren adalah hari ulang tahun John Lennon, the ever-so-famous Beatle, dan gue teringat oleh lagu yang dibuatnya yang berjudul Imagine yang terkenal di seluruh pelosok dunia. Isn't it kinda ironic? Dimana dia mendeklarasikan ke semua orang tentang keinginannya akan perdamaian, tapi di rumah tangganya sendiri, hubungannya antar dirinya dan anaknya, tidak ada rasa damai sama sekali?

Kayak Michael Jackson, icon musik yang ga asing dan lewat musiknya bisa langsung bikin semua orang pengen joget, seketika menganggul-ngangguk mengikuti irama lagu saat lagunya diputarkan, tapi sebenernya yang butuh dihibur adalah dirinya sendiri?

Atau Jim Carrey, seorang sosok komedian terkenal, bisa membuat begitu banyak orang tertawa saat melihat aksinya di layar lebar, namun bahkan mantan istrinya sendiri mengakui kalau sebenernya ia bukanlah pribadi yang menyenangkan seperti yang dikira orang.

Bisa juga dipersempit ruang lingkupnya; seperti dokter contohnya, seseorang yang ahli dalam menyembuhkan orang, namun siapa yang mengira jika ia sendiri mengidap penyakit kanker yang tidak bisa disembuhkan bahkan oleh dirinya sendiripun?

Ya, mungkin hidup ini tidak adil, tapi Tuhan selalu adil. Setiap orang punya porsinya masing-masing. Tapi semua yang bisa dilihat kasat mata, belum tentu sama indahnya dengan realita.

Intinya, ga semua orang yang lo lihat sebagai penghibur, penyembuh, penyelesai masalah orang lain berarti hidupnya bebas dari masalah tersebut. Bisa jadi dia cuma memakai topeng agar semua orang percaya sama profesi yang dikerjakannya. Then again, everyone wears a mask, right? Semua orang kalo ditanya, "How's life," mereka hanya bisa menjawab, "All good." Kenapa? Because it's easier to say that it's all going right than to explain why it is not. Karena ga ada yang tau apa yang sebenernya mereka alami, ga ada yang pernah tau apa yang sebenernya terjadi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Abdinio said...

keep posting dan salam kenal dari gue.

sekilas gue baca postingan dari lu, gue tertarik kenal lebih lanjut dg lu.

moga keinginan gue gak cuman keinginan doang, semoga bisa jadi nyata.

mobius30 said...

i trully agree with that.. lebih gampang ketawa dan bilang 'everything is fine..'

Post a Comment