Cinta Sejati & Semua Tai-Tainya

Mungkin kalo udah pernah baca posting-an lama gue di blog ini, judulnya mirip sama yang dulu pernah gue tulis, Dari Hati Ke Hati, Hari Ke Hari, Tai Ke Tai. Kenapa gue suka kata (Maaf, agak kasar) "tai" untuk mendefinisikan cinta? Karena semua orangpun mengakui, kalo lagi jatuh cinta, tai pun berasa coklat, tapi kalo sakit hati, coklat pun berasa tai. Ya, gue akui itu bener.


Cinta sejati akan selalu ada di hati
Lo percaya ga sih sama statement itu? Menurut gue itu statement tai. Tai setai-tainya. Cinta sejati ya ada di samping lo lah. Ada di hati berarti ada di memory, alias kenangan. Udah ga ada dong? Cinta sejati ya ga pernah dikenang, cinta sejati harusnya cuma dijaga. Kecuali ya udah ga ada alias meninggal dunia. Cinta mulu, cinta cinta cinta. Ga ada yang lain yang bisa diomongin selain cinta apa? Ya tapi ngaku deh, lo sendiri suka kan baca atau nonton atau dengerin lagu soal cinta? Ini salah satu cerita yang gue baca, bisa jadi sebentar lagi akan jadi cerita cinta yang lo paling suka.

Aristotle bertanya pada gurunya, "Apakah cinta sejati itu?" Gurunya pun menjawab, "Berjalanlah lurus di taman bunga yang luas. Petiklah satu bunga yang menurutmu paling indah dan jangan berbalik ke belakang." Kemudian dia melakukannya. Namun, Aristotle kembali dengan tangan hampa. Gurunya bertanya, "Mana bunganya?" Dia menjawab, "Saya tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya saya telah menemukannya. Tapi saya berpikir di depan masih ada yang lebih bagus lagi, dan ada yang lebih bagus lagi. Tapi ketika saya sampai di ujung taman, saya baru sadar bahwa yang saya temukan pertama tadi adalah yang terbaik. Tapi begitu saya kembali ke tempat saya membuangnya, bunganya sudah tidak ada, karena sudah ada yang mengambilnya dan menyadari kalo itu adalah bunga terindah di taman itu." Gurunya berkata, "Seperti itulah cinta sejati. Semakin kamu mencari yang terbaik, semakin kamu sadar kalau kamu tidak akan pernah menemukannya."

Terus tau dia itu yang terbaik gimana dong? Ya gue ga tau, jangan nanya gue, emang gue dukun bisa tau sekarang cowo atau cewe lo yang terbaik apa ga. Karena seperti cerita bunga diatas, kadang lo harus kehilangan sesuatu yang baik baru tau itu yang terbaik. Tapi tentunya lo ga mau terlambat menyadari kalo itu yang terbaik kan? It's this simple, di saat lo lagi paling tai-tainya, dia kayak tai ga? Kalo dia kayak tai, berarti dia ga bisa menerima lo bahkan disaat terburuk lo. Tapi kalo dia bisa menerima lo saat lo lagi at the lowest point of your life, gue berani jamin dia yang terbaik buat lo. Karena seperti yang Marilyn Monroe bilang, "If you can't handle me at my worst, then I'm sure as hell you don't deserve me at my best."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment