Berpindah Ke Lain Bini

Maksud judul di atas, pindah ke lain hati, alias accidentally move on. Atau bahasa lebih frontalnya, selingkuh. Gampang banget ya kayaknya orang selingkuh? Sampe Rossa bikin lagu yang kata-katanya kayak gini: Mengapa yang lain bisa mendua dengan mudahnya? Teori move on paling mudah adalah saat kita dilukai parah, atau saat kita menemukan yang baru. Move on yang sebenernya itu kayak luka. Kalo luka mau sembuh pasti lagi tahap gatel-gatelnya. Sebelum sembuh, pasti rawan luka lagi. Makanya orang yang lagi di ujung tahap move on pasti berasanya gatel, mau kepoin, dengerin lagu-lagu yang ngingetin, nyiksa diri sendiri. Ya emang sih, gue mungkin ga pernah ngerasain punya mantan, tapi gue tau kok rasanya patah hati. *intensitas pemencetan keyboard tiba-tiba menjadi lebih kuat*

Menurut riset (yang tak lain, tak bukan dilakukan oleh saya sendiri, pakar dalam urusan susah move on), cowok punya kecenderungan melakukan segala hal lebih cepat. Makan lebih cepat, bakar lemak lebih cepat (alias lebih cepet kurus), jatuh cinta lebih cepat, mengatakan cinta lebih cepat, move on? Lebih cepat lagi tentunya. Lalu apakah efek dari segala percepatan yang diakibatkan oleh pria? Kelambatan dan penghambatan. Kelambatan dan menghambat wanita dalam mempercayai. Kelambatan dan menghambat wanita dalam membuka hati. Kelambatan dan menghambat wanita untuk memulai hubungan lagi.

Rasa ketertarikan itu wajar, jatuh cintapun manusiawi. But for pete's sake, if you're in a relationship already, be committed, will you? I mean, ngapain sih di awalnya berkomitmen kalau gak siap terikat? Dan terikat tuh bahasanya terlalu berlebihan, seakan dikekang dan terperangkap. Banyak orang anggep komitmen kayak di penjara. Komitmen itu bukan keterikatan, tapi kerelaan untuk setia dalam suatu hubungan. Ya rela dong setianya, masa dipaksain? "Lah, tapi gue menemukan yang lebih baik dari yang ada sama gue sekarang! Take it or leave it, ini ga akan dateng dua kali seumur hidup." Comparing will be endless, but the relationship you built from zero is priceless. Kalo terus mencari, pasti selalu ingin lebih lagi. Pikirnya gini aja, yang ada sama lo sekarang itu yang terbaik, yang lebih baik di luar sana hanya enak dilihat semata. Yang sekarang pilihan, yang lainnya cobaan. So? Yakin masih mau selingkuh?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment