Runs In The Blood

Dari subuh di Twitter udah rame banget, jadi biar ikut meramaikan, gue mau ucapin: Selamat Hari Pahlawan! Kayaknya ga afdol banget kalo ga ngangkat satu tokoh yang dijadiin panutan di Hari Pahlawan ini. Jadi, siapakah kira-kira yang akan gue sebarin aib dan gue bocorin tentang keanehan-keanehannya? Yak, kehormatan tersebut gue berikan kepada sepupu cantik gue... Christina Jennifer Setiawan a.k.a @HeiHeiCJ.

Kecilnya aja udah keliatan ye... *keliatan ape?*

Beda 2 tahun tapi banyak orang mengira kita kembar. Yap, ga sedikit orang bilang kita mirip banget. Kecilnya dia ini tomboy, gue-nya ganjen kayak sesajen *lah, emang gue leak?!* Tapi semakin gede, gue semakin skater boy, dia semakin nyewek *ganggu bahasanya* Maksudnya makin dandan ala cewek, gitu. Dari dulu dia ini selalu sekongkol sama kakak cowo gue, Jason, buat jadiin gue bahan isengan. Fix, gue selalu jadi yang tersiksa, secara gue paling kecil juga dari bertiga. We practically grew up together, sempet satu SMP bareng dan apa-apa selalu bareng, dari dateng sekolah, pulang sekolah, bolos sekolah, you name it. Sampe setiap kali kalo mau bilang goodbye, kita bilangnya, "See you in less than 24 hours." Karena ya emang kita selalu di bawah 24 jam pasti udah ketemu lagi. Hubungan kita se-intens itu memang *serasa wawancara acara gossip*

Dari dulu dia emang dikenal sebagai orang yang bisa meramaikan suasana. Bukan meramaikan suasana dengan cara lari-lari keliling ruangan bawa petasan, tapi maksudnya selalu seru kalo dia ada disitu. Nah, dari dulu, dia sama kakak cowo gue suka acting ala-ala pembawa acara atau penyiar radio gitu. Secara, setiap pagi pasti dengernya Dagienkz-Desta, jadi mereka memang punya obsesi tersembunyi. Ternyata, kebawa dooong sampe gede. Pas ada opening kalo Prambors buka audisi penyiar, mereka dateng audisi. Kalo audisinya bawa ayam hamil mungkin udah bisa bikin omelette. Aseli. Itu lamaaaaa banget. Gue ceritanya lagi gak mood, jadi gak mau ikutan, cuma Titin dan Jason aja.

Ini salah satu proses audisi yang mereka ikutin...

Singkat cerita, dua-duanya gagal. Udah mikir kalo mereka mungkin bukan ditakdirkan jadi penyiar. Tau-taunya... Salah satu kandidat yang akan di training mengundurkan diri dan Titin dapet wildcard! Wildcard itu kesempatan di luar keputusan awal buat manggil salah satu orang yang udah gugur. Rumah Titin itu di Utara, tapi kantor radionya di Selatan, mana Titin udah mau praktek kerja karena hampir selesai kuliah pula. Galau deh dia menentukan pilihan. Tapi karena salah satu passion dia adalah jadi penyiar, akhirnya dia jalanin passion-nya.

Dari nge-MC bareng di sekolah lama dengan bayaran molen, sampe dapetin tiket gratis Java Jazz, Titin emang selalu bawa keberuntungan. Dia tau dari Utara ke Selatan tempat-tempat yang jual barang termurah, makanan paling enak (dan murah pastinya!), makanya paling enak kemana-mana sama dia. Ujan-ujanan di Dufan sampe nyeker, ke Bandung baru pulang jam 3 subuh, dari nangis, ketawa, berenang, pipis di kolam renang, mandi, semua udah ngerasain bareng deh. Dia juga belom pernah pacaran, makanya gue betah jomblo karena emang kita santai ngejalanin hidup percintaan. Tapi dia selalu dengerin gue kalo gue ngeluh, nangis-nangis sambil curhat, terus makan-makan lagi jadi happy lagi. Dia juga selalu manggil "Dede" dan karena dia manggil-manggil itu, semua orang jadi manggil gue "Dede" juga... Bawaan orok. Saking sehatinya, baru-baru ini gue tau kalo kita ga sengaja kebeli jaket kulit samaan. Dari semua brand di mall, warna jaket apapun, masa bisa sama? Gue sendiri aja serem.

Susah ya kalo jam terbangnya udah tinggi, udah ada hater dong sodara gue ini. Masa Facebook-nya di hack. Jadi kalo kalian cari Titin di Facebook, nama webnya facebook.com/asr.teguh, tapi username di web page nya itu bukan menandakan Titin cowo yang menjelma jadi cewe, tapi emang dia sempet di hack Facebooknya.




Gue belajar banyak sama dia. Ikutin passion lo dan selalu bersyukur. Gue percaya Tuhan selalu kasih hal-hal yang lebih dari yang kita pikirin. And guess what... Dreams really do come true :')



I love you full, Iting.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment